Jumat, September 05, 2008

Munggahan

More RAMADHAN graphics


subhanalloh, nikmat rasanya bisa menjalani ramadhan bersama keluarga, buka & sahur berjama'ah. tidak terasa sudah memasuki hari ke 5 di bulan ramadhan tahun ini, hmmm semoga aku bisa menjalaninya dengan baik, penuh dengan ibadah, mulai dari sahur sampai sahur kembali.
jadi inget satu hari sebelum puasa, aku, anakku dan suamiku sengaja jalan2 sore, sambil melihat keadaan kota tasik di H min-1 ramadhan, sebenarnya kami mu keluar dari pagi, tapi waktu itu seharian kota tasik diguyur hujan, gak besar sih, cuma sebentar2 gerimis, udah gitu cuaca full mendung berawan, bikin orang2 pada betah di rumah, Tidurrrr....:)
terus kami putuskan untuk pergi ba'da dzuhur, eeeh ternyata Alloh punya kehendak lain, hujan lagi euy... so kami duduk lagi deh, hu.. uh misyka putriku mulai gak tenang nih, dari tadi pengen keluar maen, tujuan dia sih pengen ke salah satu mall di tasik, biasa maen di kidzone, yang ada perosotan muter katanya.
dan akhirnya jam setengah tiga kami baru start dari rumah, tanggung sih sholat ashar, tapi kami rencanakan untuk sholat d mushola mall aja, soalnya takut hujan lagi, waaah bisa nangis2 tuh misyka.
bismillah,semoga gak hujan nih di perjalanan, ternyata di tengah perjalanan, langit udah mulai meneteskan airnya, ups.... siap2 nih... baru sampai di tengah kota, byurrrr hujan lebat banget.. tanpa fikir panjang, kami akhirnya melabuhkan kendaraan di supermarket dekat2 situ aja, kebetulan tempat parkirnya di bawah gedung, jadi aman dari hujan...
ups... misyka nangis gak ya, kalau gak jadi ke tempat yg dia inginkan? yaa sudahlah dicoba aja, yang penting di supermarket ini ada arena bermain yang hampir sama dengan yg ada di mall terbesar di tasik itu.
subhanalloh, hujan2 gini masih sempatnya orang2 berjubel di supermarket, yakin deh semua pasti mu mempersiapkan menyambut ramadhan..
bagian cafetaria juga penuh banget, "munggahan" cenah kata orang sunda mah, hehe...
memanfaatkan 1-hari menjelang ramadhan, gak heran juga sih waktu itu kan pas hari minggu, wajar banget kota tasik tiba2 PENUH, pusat perbelanjaan yang biasa sepi mendadak rame, dan yang biasa rame, yaaa jadi tambah rame, sampai2 tempat parkir pun gak ada, full alias penuh sami sareng teu aya deui tempat kosong, pinuh pisan.
sampainya di lantai 3, tempat arena main anak2, pas adzan ashar, jadi kami gantian sholat ashar dulu, sementara misyka dibiarkan asyik bermain.
kurang lebih setengah jam, akhirnya kami putuskan untuk pulang, eeeeh seperti biasa, misyka gak mau pulang kalau dia belum bawa pulang keresek isi makanan kesukaannya, lihat supermarketnya penuh, huuuh jadi males untuk sekedar melihatnya juga, yang dibelinya gak seberapa, ngantri di kassanya bisa setengah jam, hhiiiii ngeri juga lihat belanjaan orang2,mpe troli besar gitu , penuh, gak ada sisa tempat.
misyka ku bujuk, agar mau beli makanan di tempat lain aja, meskipun baru 3 tahun umurnya, mungkin dia juga udah teu parurun, lihat orang berjubel siga kitu, jadi tanpa "perlawanan" deh untuk ngajaknya ke tempat lain, alias ke minimarket. sepanjang perjalanan mu pulang, waaah sepertinya orang2 pada keluar semua sore ini, jalanan dibanjiri orang2, untungnya rumah kami di pinggiran kota, jadi gak terlalu ikut2an rame deh!
sampai juga nih di minimarket yg kami tuju, sepi.......... pantes-lah, semua orang pada memburu supermarket di kota, jadi dengan leluasa kami belanja, harganya pun gak jauh beda dengan harga2 di kota, yang penting keinginan misyka tercapai.
gubrak... cape juga, lieur yg jelas mah, habis lihat banyak orang. ternyata tradisi munggahan masih melekat ya, biasanya gak hanya di tempat2 perbelanjaan aja, di tempat2 wisata pun pasti banyak orang yang sengaja ngumpul, makan bareng, coz hari itu hari terakhir mereka bisa makan2 di siang hari,tapi hari minggu kemaren kan hujan, gak sempat survey juga sih, tadinya mu ke cipanas galunggung, berhubung gerimis mengundang, yang ada males banget buat keluar rumah.
yang penting ramadhan kali ini, kita bisa menjalaninya lebih baik lagi, dengan persiapan hati tentunya, bukan hanya sekedar persiapan 'materi', selamat berpuasa yaaaaa

0 masukan:

Posting Komentar

 

Design By:
SkinCorner