Sabtu, November 15, 2008

14 jam di lampung bag I



Rabu siang aku memutuskan untuk berangkat ke lampung, rencananya udah dari tanggal 3 aku mau ngurus registrasi ulang buat cuti'ku selama ini.
hmm karena berbagai pertimbangan dan kesiapan aku ninggalin cha akhirnya baru tanggal 12 kemaren aku berangkat. rabu pagi aku pesan tiket kramat jati yang ada di jalan ambon bandung, mungkin dah biasa pesan tiket lewat telepon, petugas tiket dah percaya aja, yaa tentunya dengan perjanjian jam 4 sore aku harus udah ngambil tiketnya.
jadinya aku berangkat dari tasik ba'da dzuhur, hiks sedih juga mau ninggalin putriku, abinya juga sih, tapi gak sekhawatir ninggalin putri cantikku, hehe... :L
sudah terbiasa berangkat sendiri, pulang tak di antar... hihi kayak jaelangkung aja... jam satu siang aku berangkat dari rumah, naah kali ini memang dianter sm my hubby honey sweety soulmateku kang anik plus neng cantik misyka,tapi cuma sampe pul bis budiman aja, it's oke... dah seneng banget itu juga.
sampainya di pul bis budiman, aku makin sedih aja nih lihat ekspresi wajah misyka yang mau nangis tapi ditahan, dari rumah udah nangis sih, cuma mungkin di tabah2in biar gak kelihatan beratnya dia ditinggalin sama dirikuw. hmmm, kali ini sebentar koq sayang,,,, :c
padahal dulu 3 bulan pun misyka baik2 saja tanpa aku di sampingnya, yaa karena udah kelamaan aku tinggal di rumah, jadi otomatis kehilangan banget...
jam setengah dua siang, bis baru berangkat dari pul bis, duuuuh... bakalan telat nih sampai pul kramat djati, biasanya pas jam setengah 5 , belum berhenti lama di terminal, hmm... benar dugaanku jam 2 baru berangkat dari terminal tasik, alhamdulillah gak ada halangan selama di perjalanan, cuma perjalanan hari itu mungkin perjalanan terburukku....huhuhu di sampingku duduk seorang laki2 yang lagi mabuk kelihatannya. Awalnya sih gak curiga apa-apa, kebiasaan selama di perjalann aku selalu percaya dengan orang yang ada di sebelahku.
dari ciawi aku udah mulai tertidur, maklum malem sebelum keberangkatanku, aku tidur larut.
sampainya di daerah bandrek,,, aku mulai gak nyaman dengan orang yg ada di sebelahku, koq tmpat dudukku sempit banget, aku coba untuk sopan meminta laki2 itu untuk geser sedikit..dia malah melotot, waduh... perasaanku udah mulai gak enak nih. :#


udah mah bisnya non AC, tempat duduknya lumayan sempit, eh laki2 itu malah mepet2 bikin aku sesak, pengen muntah rasanya deket laki2 jelek itu, upsss... :D
aku coba mendesak dia, eeh dia malah makin kurang ajar, tangan kanannya mulai jahil mau pegang badan aku, tapi aku langsung nyadar dia mau berbuat "jahat", Alhmdulillah Alloh masih melindungiku, pas nyampe cicalengka ada kursi kosong di depanku, aku langsung pindah deh duduk di sebelah ibu2 muda. lega juga, tapiii takut juga, takutnya laki2 itu ngikutin aku pas turun di terminal Cicaheum.
Alhmdulillah... sampainya di Cicaheum, laki2 itu lagi tidur, aku langsung aja turun dan nyari angkot cicadas-dago, turun di jalan jakarta lanjut naek angkot margahayu-ledeng, dan turun di jalan ternate.
hmm, akhirnya nyampe di pul krmt djati jam setengah enam, untung aja di cileunyi tadi aku telepon dulu petugas tiketnya, hihihi sok akrab aja lah... yang penting kebagian tiket deh..
sampainya di pul krmt djati aku langsung menuju petugas tiket, tarrraa aku dapetin tiket gratis,coz selama dua tahun ini aku kumpulin tuh tiket krmt djati mpe 10 tiket, alhmdllh dpt 1 tiket gratis...aman deh jatah ongkos bis'ku :O
naaah menunggu detik2 keberangkatan , hihi padahal masih 2jam lagi ,biasanya bis ke lampung start jam setengah delapan.
Tapiiiiii malam itu, bis brgkt jam 8 malam teng , bismillahitawakkaltu ... :y

aku duduk di kursi no 21, dan di sebelahku ternyata kakak tingkaty di kampusku, waaah senangnya... ngobrol banyak deh, tapi gak lama sih cuma mpe padalarang.
keluar dari padalarang, kita udah mulai menyusun posisi uenak buat tidur selama perjalanan...
aseli ngantuk bangettttttttt... dari situ kami berdua udah mulai sama2 tidur nyenyak, gak inget deh kita lagi di bis,pas di tol jakarta-merak aku sempat bangun... ya Alloh... bis'nya ngebut banget,,, serasa terbang... :o, ngeri juga akhirnya aku terlelap lagi, daripada pusing lihat laju mobil yang mungkin 150km/jam kecepatannya ( hihi ada gak y kecepatan seperti itu? ) :f

jam setengah dua belas malam, nyampe di Merak... seperti biasa bis istirahat buat isi perut, sopir,kondektur plus penumpangnya sih sebenarnya yang mu ngisi bensin, hayaah kebalik :D
Bener2 "melayang" nih bis 3,5jam bandung-merak,normalnya kan 4jam.

jam 12 malem, bis start dari merak menuju pelabuhan....

bersambung... di bagian ke 2

2 masukan:

Kucing Sakti mengatakan...

kalo menurut saya mah, buat jaga-jaga Ummi coba siapkan :
1. botol bekas parfum yang bisa diisi ulang.
2. merica bubuk larutkan dengan air.
3. masukkan larutan tadi ke botol bekas parfum.
nah jadi deh spray anti penjahat.
sekalian juga tips buat cewe2 untuk bela diri.
thanks.

Anonim mengatakan...

syiiip bagus juga tuh tips'nya, tapi selama ini sering bolak-balik tasik-lampung, berbekal bismillah, alhmdulillah aman2 aja selama perjalanan, sampai2 dapat kenalan calo di terminal merak, ngasih tips biar aman di terminal. hehe... nuhun nya tos masihan komen :)

Posting Komentar

 

Design By:
SkinCorner