Kamis, Desember 11, 2008

duuuuuuuuuuuuh gatelnya


pertama kali seumur hidupku, huhuuhu.... kaligata. hmm apa ya, bahasa lainnya? mungkin sebagian orang menyebutnya biduran,atau secara medis urtikaria.
Ini aku alami beberapa hari sebelum pergi ke lampung, ceritanya waktu itu hari selasa/2des'08, badanku udah mulai gak enak, gak tau kenapa mungkin syndrom penyesuaian diri, saat dirumah gak ada siapa2 dan semua pekerjaan rumah aku yang ngerjain, yaaa sebagian dibantuin suami.
Awalnya aku menggigil , demam... tapi aku masih kuat mengerjakan kerjaan rumah, naaah pada hari Rabu, dimana siangnya aku harus berangkat ke Lampung...paginya udah mulai gak kuat, kuputuskan untuk istirahat, sambil selimutan, aseli dingin banget... :(
udah terasa sih waktu itu badanku mulai gatal-gatal, tapi gak nyadar kalau itu kaligata.
qobla dzuhur aku mandi, uuh badanku gak enak banget kena air dingin.
Lumayan segar sih, tap tetep badanku gak fit. :f
pas di bis, waaaah kenapa tanganku gatal2 ya, astgfirulloh... ternyata seluruh tanganku udah mulai terdapat bentol2 kecil seperti biang keringat, hmmm udah deh nyadar dari situ, aku harus minum obat nih. Aku kira hanya gejala flu aja, soalnya dari malemnya tenggorokanku udah sakit banget, jadi aku dah minum obat antibiotik& antipiretik aja buat ngilangin demam&pharyngitis'ku.
udah deh, sampainya di Lampung, aku beli obat antihistamin, biar tuh kaligata gak nyebar ke seluruh tubuh, tapiii ternyata udah sampai ke seluruh tubuh, kecuali wajahku ( alhamdulillah )
takutnya parah banget kalau sampa bentol2 ke wajah, bisa rusak deh acaraku di hari sabtu.
hari kamis, jum'at, urtikaria'ku masih tetep ada, malah di bagian tangan makin menjadi, seluruh tubuhku seperti kesemutan, karena kaligata yang ada di kulitku membuat rambut halus berdiri semua, merinding deh jadinya.
Pas hari H, sabtu: alhmdulillah wajahku gak terganggu, meskipun agak2 lain dari biasanya, tapi gak begitu terlihat, kalau tangan dan seluruh tubuhku sih masih tetep bikin aku merinding.
dan sekarang... udah hampir 1 minggu . alhamdulillah dah sembuh. :D
sempat berfikir juga, kenapa ya aku bisa mengalami yang namanya kaligata, :t padahal aku gak ada riwayat alergi. hmm mungkin saat itu imunitas tubuhku lagi turun, atau mungkin karena perubahan temperatur, bisa juga karena stress... hmm tapi jadi pengalamanku deh... jadi biar satu saat nanti menemukan gejala2 yang sama dengan yang aku alami, aku bisa bantu mengobatinya. :y

0 masukan:

Posting Komentar

 

Design By:
SkinCorner