Senin, Agustus 04, 2008

ikan bakar

malam minggu kemaren, tanpa diduga ada yang ngirim ikan mas ke rumah , 8 ekor euy.. alhamdulillah... lumayan deh, buat teman makan malam, meskipun aku rada2 gak suka sama ikan mas, apalagi yang dibakar, duuh kebayang deh anyirnya. Tapi malam itu demi suami, aku mau juga temanin dia untuk makan ikan bakar, apalagi suamiku sendiri yang ngebakarnya, yang penting aku cari cara bagaimana biar ikan bakar itu gak anyir, setelah aku cuci semua ikannya, aku kasih garam&bawang putih, biar wangi pas ngebakarnya, udah gitu pas ngebakarnya dikasih mentega& kecap, hmmm keluar juga selera makanku saat menghirup aroma sedapnya.
sementara suamiku ngebakar ikan, aku siapin bumbu tambahannya, aku uleg bawang putih, bawang merah, jahe,dan sedikit cabe rawit, biar tambah sedap dan hilang anyirnya. terus semua bumbu halus itu , aku tumis sebentar , lalu dikasih kecap... hmm....
semua keluarga udah siap2 menyantap makanan yang agak istimewa malam itu, mamah&papap, semuanya deh .. dah siap makan bareng dihalaman belakang rumah, meskipun di belakang rumah suasananya agak2 gelap& dingin gitu, tapi kebersamaan yang membuat suasana terasa lebih hangat. 8 ekor ikan itu tidak kami santap semua, kami bagiin lagi sebagian ke beberapa tetangga yang ada di belakang rumah. Subhanalloh... terasa banget deh kekeluargaannya, aku bahagia memiliki keluarga seperti ini, dengan semua sifat dan sikap orang tua kami. Terbukti hanya dengan makan sederhana seperti ini, kami bisa merasakan indahnya hidup ini, dan semua itu berkat rasa syukur kami dengan apa yang telah Alloh berikan untuk kami.
Ikan bakar yang membawa berkah, berkah persaudaraan, berkah cinta, berkah untuk semua...



0 masukan:

Posting Komentar

 

Design By:
SkinCorner